PROGRAM STUDI ILMU POLITIK – FISIP

Political Science Program – Faculty of Social and Political Science

Mahasiswa

10 - 01 - 2015 Administrator

Secara akademik, rata-rata mahasiswa PS IP FISIP UB mempunyai prestasi yang baik ditunjukkan dengan rata-rata IPK yang diperoleh selama 3 (tiga) tahun terakhir adalah 3,25. Terdapat peningkatan kemampuan dalam kegiatan akademik ditunjukkan olek meningkatnya persentase mahasiswa yang mendapatkan rata-rata IPK tinggi setiap tahun akademik. Pada TS-2 lulusan dengan IPK 2,75-3,50 sebanyak 4 (empat) mahasiswa  dan IPK >3,50 sebanyak 1 (satu) mahasiswa. Pada TS-1 lulusan dengan IPK 2,75-3,50 sebanyak 22 (dua puluh dua) mahasiswa  dan IPK >3,50 sebanyak 9 (sembilan) mahasiswa. Sedangkan pada tahun TS, lulusan dengan IPK 2,75-3,50 sebanyak 64 (enam puluh empat) mahasiswa dan IPK >3,50 sebanyak 17 (tujuh belas) mahasiswa. Rincian data IPK mahasiswa dapat dilihat pada BORANG PS – Standar 3.1.1.

Dengan kualitas mahasiswa PS IP FISIP UB yang semakin meningkat serta adanya peningkatan kualitas proses pembelajaran yang dikelola oleh Program Studi dapat diharapkan adanya peningkatan prestasi mahasiswa baik dilingkup internal maupun ditingkat nasional, Di samping itu, target meluluskan mahasiswa dengan tingkat masa studi maksimal 5 (lima) tahun bisa diharapkan untuk tercapai.

Mahasiswa PS IP FISIP UB berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya dari Jawa Timur semata namun juga dari provinsi lain seperti Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatra Utara, Sumatera Barat,Riau, Sumatra Selatan,DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal ini menunjukkan bahwa PS IP FISIP UB telah dikenal di banyak wilayah di Indonesia.

|

Berikut adalah data mahasiswa Program Studi Ilmu Politik
data mahasiswa thumbnail

selengkapnya bisa diakses disini