PROGRAM STUDI ILMU POLITIK – FISIP

Political Science Program – Faculty of Social and Political Science

Tujuan

10 - 01 - 2015 Administrator

Untuk mencapai Visi dan Misi, maka tujuan pendirian Program Studi Ilmu Politik adalah sebagai berikut :

  1.  Menghasilkan sarjana Ilmu Politik yang memiliki kompetensi, menguasai teknologi informasi dan komunikasi, berintegritas dan sensitif terhadap masalah-masalah sosial-politik.
  2. Menjadikan PS IP FISIP UB sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai reputasi akademik di bidang ilmu politik di tingkat internasional;
  3. Menghasilkan karya-karya penelitian dan kegiatan ilmiah lainnya yang berorientasi terhadap pengembangan Ilmu Politik dan memberikan sumbangan nyata terhadap pemecahan masalah-masalah dalam masyarakat yang menyangkut isu-isu politik dan publik.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkontribusi kepada perbaikan persoalan-persoalan dan penguatan kapasitas masyarakat, institusi politik dan pemerintah.

|

  • Tujuan 1

Menjadikan Program Studi Ilmu Politik FISIP UB sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai kualitas akademik di bidang ilmu politik di tingkat internasional

Sasaran : Terwujudnya pembelajaran berbasis pengajaran

  • Tujuan 2

Menghasilkan Sarjana Ilmu Politik yang memiliki kompetensi, menguasai teknologi informasi dan komunikasi, berjiwa entrepreneur, berintegritas dan sensitif terhadap masalah-masalah sosial-politik

Sasaran: Terwujudnya kualitas lulusan yang kompeten dan mandiri

  • Tujuan 3

Menghasilkan karya-karya penelitian dan kegiatan ilmiah lainnya yang berorientasi terhadap pengembangan Ilmu Politik dan memberikan sumbangan nyata terhadap pemecahan masalah-masalah dalam masyarakat yang menyangkut isu-isu politik dan publik.

Sasaran: Tercapainya pengakuan reputasi di bidang penelitian politik.

  • Tujuan 4

Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkontribusi kepada perbaikan persoalan-persoalan dan penguatan kapasitas masyarakat, institusi politik dan pemerintah.

Sasaran: Terwujudnya peran Program Studi Ilmu Politik untuk meningkatkan kapasitas masyarakat.