PROGRAM STUDI ILMU POLITIK – FISIP

Political Science Program – Faculty of Social and Political Science

Visi Misi

10 - 01 - 2015 Administrator

Visi dan Misi Program Studi Ilmu Politik


VISI:
Menjadi program studi berjiwa enterpreneur dan berstandar internasional yang mampu menjawab tantangan perubahan sosial-politik di tingkat lokal, nasional, regional dan global pada tahun 2030.

MISI:

1. Mendorong perbaikan kualitas Program Studi  Ilmu Politik melalui peningkatan kapasitas kelembagaan di bidang Pendidikan, Kualitas dosen, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

2. Mendidik mahasiswa Ilmu Politik untuk memiliki kemampuan mengidentifikasi, mengklasifikasi, dan memecahkan masalah bagi persoalan politik yang aktual dalam lingkup Nasional, Regional (ASEAN), dan Internasional.

3. Melakukan riset mutakhir di bidang sosial politik yang mampu melahirkan rekomendasi kebijakan berbasis riset serta untuk menopang kegiatan pembelajaran dan pengembangan jaringan antar institusi dalam dan luar negeri.

4. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berkontribusi pada peningkatan kapasitas pemerintah, penguatan kapasitas masyarakat, serta meningkatkan kepekaan sosial staf pengajar dan mahasiswa untuk menuju peradaban yang bermartabat.

5. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan institusi akademis di level nasional, regional, dan internasional.